Peningkatan Produktivitas Kerja Pegawai Melalui Program Pelatihan Studi Kasus pada PT Federal International Finance Bogor

Yoyon Supriadi, Yulia Nurendah

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon masyarakat terhadap kebijakan produk yang dilakukan oleh bank dalam menghimpun dana dari masyarakat. Diambil secara purposif, objek penelitian pada BRI Cabang Bogor, dengan jumlah responden 45 orang.Data yang dikumpulkan terdiri atas 2 aspek, yakni tingkat kinerja dan tingkat kepentingan dari 10 peubah, yakni: (a) keamanan, (b) ATM, (c) suku bunga, (d) prosedur menabung, (e) pelayanan, (f) promosi, (g) lokasi, (h) kantor cabang, (i) akses transportasi dan (j) keamanan lokasi. Pengukuran data dilakukan dengan menggunakan Skala Likert (1 s/d 5).Alat analisis yang digunakan adalah Boston Consulting Group Model yang membagi tanggapan responden dalam 4 kuadran.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keung-gulan BRI adalah pada peubah: (a) Keamanan dan (g) Lokasi strategis dan hal ini perlu diper-tahankan. Sedangkan peubah yang menjadi prioritas adalah (c) upaya meningkatkan tingkat suku bunga, (b) memperbanyak jumlah ATM, (f) meningkatkan promosi dan (i) meningkatkan akses transportasi.

Keywords


kebijakan produk

Full Text: PDF