TINJAUAN ATAS PENGGUNAAN PRIVATE LABEL PRODUK TISSUE PADA PT. GIANT EKSTRA BOGOR

Audi Rulyana, Mumuh Mulyana

Abstract


Private label adalah produk dengan merek yang hanya dapat ditemui di tempat peritel. Private label juga menjadi keunggulan kompetisi sehingga harus dibangun dan dibesarkan jika peritel ingin menjadi pemimpin di pasarnya

Penerapan private label produk tissue pada PT. Giant Ekstra bahwa penerapan private label yang dilakukan oleh Giant cukup baik dimana Giant memberikan ruang yang pas dan harga yang pas bagi produknya sendiri

Keunggulan yang di dapat PT. Giant Ekstra pada penerapan private label yaitu tidak perlu mengeluarkan biaya promosi yang terlalu mahal, memeberikan harga yang rendah bagi konsumen, memberikan kualitas yang baik bagi konsumen, dan di kemas secara baik.

Kendala yang dihadapi dalam penerapan private label pada PT. Giant adalah dimana Giant masih belum bisa menempatkan produk private labelnya pada bagian depan atau pintu masuk, produk private masih di tempatkan dibagian belakang atau dipertengahan rak – rak, dan produk private label masih diragukan kualitasnya.

PT. Giant Ekstra sendiri mengatasi kendala pada penerapan private label yaitu dengan membidik konsumen yang sensitif terhadap harga dan sedikit memiliki loylitas terhadap suatu brand.

Hasil tinjauan menuntukan bahwa private label produk tissue pada PT. Giant Ekstra adalah private label produk tissue Giant Ekstra ternyata tidak mampu menjadi posisi pertama dalam penjualannya.

Keyword : Private Label, Penerapan Private Label, Keunggulan Private Label, Kendala dan Cara mengatasi Private Label

 

Keywords: Private Label, Retail


Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.