PENGARUH NAMA MEREK,KUALITAS PRODUK,DAN DESAIN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPATU ADIDAS DI KOTA BOGOR

Alvianus Nico Septianto, Mumuh Mulyana

Abstract


Minat beli seorang konsumen tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor.
Terutama pada nama merek produk tersebut, kualitas produk yang diberikan oleh
perusahaan, ataupun berbagai bentuk varian pada desain produk yang
ditawarkan oleh perusahaan untuk dapat menarik perhatian konsumen, serta
banyak faktor yang mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Nama Merek,Kualitas Produk dan Desain Produk
Terhadap Minat Beli Sepatu Adidas di Kota Bogor. Populasi dalam penelitian ini
adalah para pengguna sepatu Adidas baik Laki-Laki dan Perempuan yang
menggunakan sepatu Adidas di Kota Bogor. Sampel yang digunakan sebanyak
100 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, Data yang
diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least
Square)melalui Software SmartPLS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Nama Merek berpengaruh positif
terhadap Minat Beli Konsumen dilihat uji bootstrap yang memberikan nilai
0.256.Selanjutnya Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli
Konsumen Sepatu Adidas dilihat dari uji bootstrap yang memberikan nilai
sebesar 0,102.Dan Desain Produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli
Konsumen sepatu Adidas dilihat dari uji bootstrap yang memberikan nilai sebesar
0,551 . Diperoleh nilai R Square sebesar 0,352, yang artinya variabel dependen
dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 35,2% sedangkan sisanya
sebesar 64,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Kata kunci : Nama Merek, Kualitas Produk, Desain Produk,dan Minat Beli

Full Text: PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.