Differensiasi Pada Produk Kecantikan

  • Julia Nurendah
  • Gen gen Gendalasari

Abstract

Keunikan produk (barang atau jasa) berpotensi besar untuk   menarik minat konsumen . Kemudahan pemeliharaan, features tambahan,  fleksibilitas, kenyamanan adalah merupakan sedikit contoh dari diferensiasi. Tujuan utama dari differensiasi produk adalah untuk menciptakan pelanggan. Dalam hal menciptakan pelanggan maka perusahaan perlu menganalisis nilai pelanggan terhadap produk. Nilai pelanggan adalah kombinasi kualitas, pelayanan dan harga dari sebuah penawaran produk.  Saat ini banyak perusahaan melakkukan  merger atau melebur karena tidak sanggup menguasai pasar serta kalah dalam persaingan. Didalam menghadapi persaingan, masing masing merek perlu menciptakan keunggulan dari produknya serta terus berinovasi untuk memenangkan persaingan

The uniqueness of the product (goods or services) has the potential to attract consumer interest. Ease of maintenance, additional features, flexibility, comfort are just a few examples of differentiation. The main purpose of product differentiation is to create customers. In terms of creating customers, the company needs to analyze customer value for the product. Customer value is a combination of quality, service and price of a product offer. Today many companies are merging  because they are unable to control the market and lose competition. In facing competition, each brand needs to create excellence from its products and continue to innovate to win the competition.

Published
2019-04-24