Uji Kompetensi Administrasi Perkantoran Di Smk Gazza Wiguna

  • Iswandi Sukartaadmadja

Abstract

Latar belakang Pekerjaan kantor merupakan wujud dari mekanisme administrasi sebuah organisasi.  Sebagaimana definisi yang dikembangkan bahwa administrasi merupakan keseluruhan proses kerjasama antar dua orang manusia atau lebih yang didasarkan pada rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.  

Tujuan utama pekerjaan kantor adalah untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kerja sehingga mana yang penting dan tidak penting dipilah-pilah menjadi beberapa prioritas yang terpenting.  Tujuannya agar pekerjaan yang serupa tidak bertumpuk dan seimbang dengan prioritas yang semestinya.  

Berdasarkan hal tersebut laporan ini dibuat sebagai hasil kegiatan Uji Kompetensi Keahlian pada jurusan Adminisatrasi Perkantoran di SMK Gazza Wiguna Kabupaten Bogor.

 

Background Office work is a manifestation of the organizational mechanism of an organization. As the definition developed that administration is the whole process of cooperation between two people or more based on certain rationality to achieve predetermined goals.

The main purpose of office work is to achieve effectiveness and work efficiency so that what is important and not important is sorted into several important priorities. The goal is that similar work does not overlap and be balanced with the proper priorities.

Based on this matter, this report was created as a result of the Expertise Competency Test in the Department of Office Administration at the Gazza Wiguna Vocational School, Bogor Regency.



Published
2019-04-24